Viral, Memanfaatkan Rasa Iba Netizen, Penjual Kue Kering Ini melakukan Penipuan!

oleh -789 views

Berbagiruang.com – Menjelang Idul Fitri, banyak sekali penjual kue kering yang gencar untuk menjajakan jualannya. Baik itu secara offline maupun online. Walaupun di masa sulit ini, penjual kue kering tetap melakukan penjualan meskipun hanya secara online. Termasuk salah satu penjual kue kering yang sempat viral di thread twitter akhir-akhir ini. Memanfaatkan rasa Iba Netizen, penjual kue kering ini malah melakukan penipuan.

Belakang ini, memang banyak thread viral yang dicuitkan di twitter dalam rangka membuat netizen tergerak untuk memberikan bantuan. Dengan cuitan “Twitter  Please do your magic” yang dicuitkan pengguna-pengguna akun twitter yang membutuhkan bantuan, netizen secara langsung akan tergerak hatinya untuk membantu. Begitupun yang dilakukan oleh penjual kue kering ini.

Penjual Kue Kering Menipu dengan Mengarang Cerita

Dengan metode yang sama, penjual kue kering ini mengarang cerita bahwa ibunya sebagai seorang reseller mengalami kerugian karena pesanannya telah di cancel konsumennya.

Penjual kue kering ini sengaja mengarang cerita bahwa costumer ibunya melakukan cancel 100 kotak kue kering, kemudian mengunggah foto kue kering tersebut. Dengan cara itu, netizen pun merasa iba dan memutuskan untuk membeli kue kering yang telah dikemas tersebut.

Namun belakang, salah seorang netizen yang membeli kue kering tersebut mengungkapkan bahwa kue kering yang di pesannya tidak kunjung datang. Sempat membuat berbagai alasan, seperti menunggu bubble wrap dulu katanya karena harus beli online, tapi secara tiba-tiba penjual kering ini justru menghilang tanpa jejak setelah akun twitter miliknya deaktive.

Beberapa netizen pun mencoba melakukan penelusuran. Diketahui bahwa kontak bahkan alamat tinggal penjual kering tersebut ternyata palsu. Netizen lainpun mengungkapkan bahwa ternyata foto yang dia unggah merupakan foto yang didapat dari google.

Hingga saat ini, penelusuran untuk menemukan oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut masih dilakukan. Viral di twitter unggahan mengenai penjual kue kering yang di duga penipu ini telah mendapat 6 ribu lebih retweets dan ratusan balasan dari netizen.*

No More Posts Available.

No more pages to load.