Cara Membuat Akun Ovo untuk Kartu Prakerja

oleh -1.475 views

Berbagiruang.com – Program pemerintah untuk kartu prakerja sudah memasuki tahap gelombang tiga. Dalam tahap gelombang 3 ini pendaftaran sedikit berbeda dari sebelumnya, karena ketika daftar katu prakerja calon peserta diminta untuk membuka rekening pembayaran untuk insentif kartu prakerja untuk 6 bulan kedepan dengan menggunakan pembayaran via rekening BNI, OVO, GoPay dan LinkAja.

Pembukaan rekening untuk pembayaran insentif kartu prakerja dilakukan pada tahap awal pendaftaran sehingga banyak calon peserta yang bingung untuk membuat akun pembayaran insentif. Meski terdapat 4 metode pembayaran dari BNI, OVO, GoPay dan LinkAja akan tetapi para calon peserta banyak yang tidak memilki 4 akun pembayaran resmi prakerja tersebut.

Untuk lebih mudah dalam pembayaran rekening, sebaiknya para pendaftar menggunakan metode pembayaran melalui uang digital seperti OVO karena memang cara membuat akun OVO untuk prakerja lebih simple dan mudah. Para calon pendaftar hanya perlu mendownload aplikasi OVO poin untuk proses pembuatan akun melalui Android atau IOS.

Cara Membuat Akun OVO untuk Pembayaran Insentif Kartu Prakerja

  1. Mendownload aplikasi OVO di Playstore bagi android atau di Appstore bagi pengguna IOS
  2. Setelah proses download selesai, buka aplikasi OVO dan lakukan registrasi terlebih dahulu untuk mengaktifkan akun OVO.
  3. Lakukan Registrasi dengan cara mengisi biodata seperti nama, nomor hp, dan alamat email.
  4. Masukan kode OTP yang dikirimkan oleh OVO melalui SMS pada Handphone anda.
  5. Kemudian lakukan verifikasi dan tunggu hingga verifikasi selesai.
  6. Aku OVO akan segera aktif.
  7. Ketika akun ovo sudah aktif buatlah security code yang hanya diketahui oleh pengguna ovo. Hal ini, karena security kode ini sangat privasi seperti halnya pin kartu atm dan jangan sampai lupa security codenya.
  8. Security code berguna untuk melakukan berbagai transaksi termasuk dalam proses metode pembayaran insentif kartu prakerja.
  9. Masuk ke halaman kartu prakerja dan pilih OVO.
  10. Anda sudah memiliki akun OVO sempai metode pembayaran insentif kartu prakerja yang sah.

Itulah cara membuat akun OVO untuk pembayaran insentif Kartu Prakerja semoga bermanfaat.*