Pesona Pantai Gigi Hiu, Lampung

oleh -2,256 views

Berbagiruang.com – Tidak berbeda dengan daerah Indonesia lainnya, Provinsi Lampung ternyata juga menyimpan jutaan keindahan alam. Pesona wisata yang tidak ada duanya di dunia semakin menjadikan Lampung sebagai tempat yang sering dituju untuk berlibur. Wisata alam dilampung diramaikan oleh pesona laut atau pantainya.

Salah satu pantai yang ada di provinsi lampung adalah Pantai Gigi Hiu. Pantai Gigi Hiu dikenal dengan keindahan karang tajamnya yang bentuknya runcing seperti gigi hiu. Itulah sebabnya pantai ini di namai dengan nama Pantai Gigi Hiu. Pantai Gigi Hiu terletak di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Menikmati Pesona Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu tidak didominasi oleh hamparan pasir seperti pantai-pantai pada umumnya. Keunikan dari pantai ini adalah terletak pada gugusan bebatuan karang yang menjulang hingga 10 meter sehingga mengashilkan pemandangan yang sangat indah dan banyak spot foto yang sering jadi incara para fotografer.

Waktu terbaik untuk menikmati keindahan Pantai Gigi Hiu adalah ketika menjelang matahari terbenam. Pada momen tersebut sinar matahari yang berwarna jingga semakin mempercantik suasana Pantai Gigi Hiu. ombak lautan juga akan memantulkan sinar matahari sehingga menghasilkan panorama yang menakjubkan.

Pantai Gigi Hiu memang belum di kelola khusus oleh pemerintah setempat sehingga kondisinya masih sepi pengunjung. Namun, hal tersebut membuat pantai ini terasa nyaman karena masih terasa alami dan bebas sampah. Di pantai gigi Hiu, kurang ideal untuk kegiatan bahari seperti berenang atau snorkeling Karen aombaknya cukup besar dan di penuhi oleh karang-karang tajam.

Untuk mencapai pantai ini terdapat dua rute yang dapat dilalui.  Rute pertama melewati teluk kiluan yang berjarak 80 km dari Bandar lampung. Setelah keluar gerbnag utama Kiluan, ada jalur menanjak sebelah kiri dengan perunjuk jalan yang akan mengarahkan ke Pantai Gigi Hiu. Rute kedua melewati padang cermin, lalu menyusuri ke bawang, hingga kampung kelumbayan. Rute ini tidak lebih baik dari rute pertama, karena medannya yang berat.*

 

Keyword:

 

  • pantai gigi hiu lampung
  • pantai gigi hiu lampung
  • pantai gigi hiu kelumbayan lampung
  • sejarah pantai gigi hiu lampung
  • foto pantai gigi hiu lampung
  • artikel pantai gigi hiu lampung
  • biaya masuk pantai gigi hiu lampung
  • pantai gigi hiu pekon susuk kabupaten tanggamus lampung
  • rest area pantai gigi hiu kabupaten tanggamus lampung