Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Rekayasa Perangkat Lunak Tentang Software Reuse & Component-based software

oleh -3,748 views

Berbagiruang.com – Berikut adalah Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Rekayasa Perangkat Lunak Tentang Software Reuse & Component-based software yang terdiri dari 20 soal pilihan ganda. Dengan adanya soal latihan ini semoga bisa sebagai bahan pembelajaran dan latihan sebelum menghadapi ujian.

1. Unit perangkat lunak yang fungsinya dan dependensi sepenuhnya ditentukan oleh interface-nya yaitu:
a. Tampilan software
b. Kode software
c. Data software
d. Komponen software*

2. Karakteristik dari komponen perangkat lunak antara lain, kecuali:
a. Deployable
b. Independent
c. Documented
d. Dependent*

3.

Gambar berikut merupakan
a. The Modal-View-Controller patent
b. The Model-View-Controller pattern*
c. The Modal-View-Controller pattern
d. The Model-View-Controller patent

4. Kelas framework yang endukung pengembangan jenis aplikasi spesifik seperti telekomunikasi atau sistem keuangan adalah:
a. Middleware integration frameworks
b. Enterprise application frameworks*
c. System infrastructure frameworks
d. Component infrastructure frameworks

5. Proses penyambungan komponen bersama untuk membuat sistem merupakan definisi dari:
a. Component identification
b. Component composition*
c. Component validation
d. Component model

6. Bahasa pemrograman yang dapat digunakan untuk membuat sebuat aplikasi berbasis web, kecuali:
a. Ruby
b. Dreamweaver*
c. PHP
d. Java

7. Kelas framework yang mendukung pengembangan infrastruktur sistem seperti komunikasi, antarmuka pengguna dan kompiler adalah
a. Enterprise application frameworks
b. Middleware integration frameworks
c. Component application frameworks
d. System infrastructure frameworks*

8. Seperangkat artefak perangkat lunak yang terintegrasi (seperti kelas, objek dan komponen) yang berkolaborasi menyediakan arsitektur yang dapat digunakan kembali terkait aplikasi disebut:
a. Pattern
b. Framework*
c. Unit
d. Component

9.

Gambar dibawah ini merupakan
a. Interfaces services
b. Middleware services*
c. Deployment services
d. Usage services

10. Rekayasa perangkat lunak berbasis penggunaan kembali yang dapat mencakup beberapa aplikasi program yang dapat digunakan kembali merupakan definisi dari:
a. Object and function reuse
b. Component reuse
c. System reuse*
d. Application reuse

11. Jenis-jenis komposisi komponen adalah, kecuali:
a. Additive composition
b. Adaptive composition*
c. Hierarchical composition
d. Sequential composition

12. Suatu aplikasi dapat digunakan kembali dengan memasukkannya tanpa berubah menjadi lain atau dengan mengembangkan bagian dari aplikasi tersebut, merupakan definisi dari:
a. Component reuse
b. Application reuse*
c. Object and function reuse
d. System reuse

13. Kelas framework dengan standar dan kelas yang mendukung komunikasi komponen dan pertukaran informasi adalah
a. System infrastructure frameworks
b. Component application frameworks
c. Enterprise application frameworks
d. Middleware integration frameworks*

14.

Gambar dibawah ini merupakan
a. Basic elements of unit model
b. Basic elements of a component model*
c. Basic elements of a software model
d. Basic elements of an aplication model

15. Ketidakcocokan di mana nama-nama operasi dalam antarmuka tersusun secara berbeda merupakan definisi dari:
a. Operation incompatibility*
b. Parameter incompleteness
c. Operation incompleteness
d. Parameter incompatibility

16. Keuntungan dari penggunaan kembali perangkat lunak adalah, kecuali:
a. Membutuhkan waktu yang lama*
b. Menghemat biaya
c. Minimalisir resiko
d. Pengembangan dilakukan dengan cepat

17. Pendekatan berbasis penggunaan kembali untuk mendefinisikan dan menerapkan komponen yang digabungkan secara longgar ke dalam sistem merupakan definisi dari
a. Rekasaya perangkat lunak berbasis pengguna
b. Rekasaya perangkat lunak berbasis alat
c. Rekasaya perangkat lunak berbasis metode
d. Rekasaya perangkat lunak berbasis komponen*

18. Hal-hal penting yang terdapat dalam Rekayasa perangkat lunak berbasis komponen adalah, kecuali:
a. Malware*
b. Component standards
c. Middleware
d. Independent components

19.

Gambar dibawah ini merupakan
a. The architecture of ACM system
b. The architecture of CRM system
c. The architecture of an ERP system*
d. The architecture of SCM system

20. Proses di mana antarmuka dua komponen disatukan untuk membuat komponen yang baru adalah:
a. Additive composition*
b. Sequential composition
c. Hierarchical composition
d. Adaptive composition