Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Rekayasa Perangkat Lunak Tentang Introduction & Software Processes

oleh -12,899 views

Berbagiruang.com – Berikut adalah Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Rekayasa Perangkat Lunak Tentang Introduction & Software Processes yang terdiri dari 20 soal pilihan ganda. Dengan adanya soal latihan ini semoga bisa sebagai bahan pembelajaran dan latihan sebelum menghadapi ujian.

1. Apa itu Software Engineering?
a. Sebuah program komputer dan dokumentasi terkait
b. Disiplin ilmu teknik yang berkaitan dengan semua aspek produksi perangkat lunak dari tahap awal spesifikasi sistem hingga pemeliharaan sistem setelah mulai digunakan*
c. Semua aspek pengembangan sistem berbasis komputer termasuk perangkat keras, perangkat lunak dan rekayasa proses
d. Orang yang memproduksi perangkat lunak

2. Atribut penting yang harus dimiliki dari perangkat lunak yang baik, kecuali:
a. Dependability and security
b. Failure*
c. Maintainability
d. Efficiency

3. Sistem aplikasi yang berjalan di komputer lokal, seperti PC dan tidak perlu terhubung ke jaringan, merupakan definisi dari tipe aplikasi:
a. Entertainment systems
b. Interactive transaction-based applications
c. Stand-alone applications*
d. Embedded control systems

4. Perangkat lunak dapat diubah/dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pengguna, merupakan definisi dari:
a. Dependability and security
b. Maintainability*
c. Acceptability
d. Efficiency

5. Perangkat lunak dapat diubah/dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pengguna, merupakan definisi dari:
a. Efficiency
b. Acceptability
c. Maintainability*
d. Dependability and security

6. Perangkat lunak yang baik adalah aplikasi yang memiliki daya tanggap, waktu pemrosesan serta pemanfaatan memori lebih sedikit, merupakan definisi dari atribut:
a. Acceptability
b. Dependability and security
c. Maintainability
d. Efficiency*

7. Engineer harus menyadari undang-undang setempat yang mengatur penggunaan kekayaan intelektual seperti paten, hak cipta, dll. Mereka harus berhati-hati untuk memastikan bahwa kekayaan intelektual pengusaha dan klien dilindungi. Merupakan etika Engginer mengenai:
a. Competence
b. Intellectual property rights*
c. Computer misuse
d. Confidentiality

8. Insinyur perangkat lunak harus bertindak dengan cara yang sesuai dengan kepentingan klien dan pemberi kerja mereka sesuai dengan kepentingan publik, merupakan definisi prinsip etika:
a. JUDGMENT
b. PRODUCT
c. PROFESSION
d. CLIENT AND EMPLOYER*

9. Insinyur perangkat lunak harus memajukan integritas dan reputasi profesi sesuai dengan kepentingan publik, merupakan prinsip etik:
a. PROFESSION*
b. PUBLIC
c. PRODUCT
d. MANAGEMENT

10. Insinyur perangkat lunak harus memastikan bahwa produk dan modifikasi produk memenuhi standar profesional setinggi mungkin, merupakan prinsip etik:
a. JUDGMENT
b. PRODUCT*
c. PUBLIC
d. PROFESSION

11. Proses perangkat lunak antara lain. kecuali:
a. Maintenance*
b. Validation
c. Design and implementation
d. Evolution

12. Menentukan apa yang harus dilakukan sistem, merupakan bagian proses:
a. Design and implementation
b. Validation
c. Specification*
d. Evolution

13. Mengubah sistem sebagai respons terhadap perubahan kebutuhan pelanggan, merupakan proses:
a. Design and implementation
b. Validation
c. Specification
d. Evolution*

14. Model yang digerakkan terencana. Fase dan pengembangan spesifikasi yang terpisah dan berbeda, Merupakan model proses:
a. Incremental development
b. Integration and configuration
c. Waterfall model*
d. System development

15.

Gambar diatas merupakan proses model:
a. Waterfall model
b. Incremental development*
c. Integration and configuration
d. System development

16. Mengidentifikasi keseluruhan struktur sistem, komponen utama (subsistem atau modul), hubungan mereka dan bagaimana mereka didistribusikan, merupakan tahapan desain:
a. Architectural*
b. Database
c. Component selection and design
d. Interface

17. Mendesain struktur data sistem dan bagaimana sistem diwakili dalam basis data, merupakan proses desain:
a. Component selection and design
b. Database*
c. Architectural
d. Interface

18. Bagian tahapan pengujian dengan menguji menggunakan data pelanggan untuk memeriksa apakah sistem memenuhi kebutuhan pelanggan, disebut:
a. Component testing
b. Customer testing*
c. System testing
d. Code testing

19.

Gambar diatas merupakan bagan:
a. System Evolution*
b. Testing System
c. System Implemetation
d. Design System

20. Versi awal dari sistem yang digunakan untuk menunjukkan konsep dan mencoba opsi desain, disebut:
a. Proses
b. Blueprint
c. Version
d. Prototipe*