Berbagiruang.com – Berikut adalah Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Rekayasa Perangkat Lunak Tentang Design, Implementation and Software testing yang terdiri dari 20 soal pilihan ganda. Dengan adanya soal latihan ini semoga bisa sebagai bahan pembelajaran dan latihan sebelum menghadapi ujian.
1. Pelanggan menguji suatu sistem untuk memutuskan apakah sistem siap untuk diterima dari pengembang sistem dan ditempatkan di lingkungan pelanggan. Terutama untuk sistem khusus merupakan definisi dari:
a. Acceptance testing*
b. Gamma testing
c. Beta testing
d. Alpha testing
2. Fokus pada pengujian fungsionalitas objek atau metode adalah
a. Opponent testing
b. System testing
c. Unit testing*
d. Component testing
3. Pendekatan untuk pengembangan perangkat lunak di mana source code sistem perangkat lunak dibuka secara publik dan pengembang sukarelawan diundang untuk berpartisipasi dalam proses pengembangan adalah definisi:
a. Open source development*
b. Object oriented programming
c. Open oriented programming
d. Open object development
4.
gambar diatas merupan alur dari:
a. Test-driven development*
b. User testing
c. Performance testing
d. Interface testing
5. Jenis-jenis dari user testing, adalah, kecuali:
a. Gamma testing*
b. Acceptance testing
c. Beta testing
d. Alpha testing
6.
gambar diatas merupakan pengayaan:
a. User testing
b. Interface testing*
c. Use-case testing
d. Test-driven development
7. Yang termasuk dynamic model, kecuali:
a. class models*
b. state machine models
c. sequence models
d. dynamic model
8. Perangkat lunak harus melakukan apa yang benar-benar dibutuhkan pengguna merupakan bentung testing berupa:
a. Inspeksi
b. Investigasi
c. Verifikasi
d. Validasi*
9.
gambar diatas merupakan proses dari:
a. Performance testing
b. Test-driven development
c. The acceptance testing*
d. Interface testing
10. Proses analisis representasi sistem statis untuk menemukan masalah yang dapat dilengkapi dengan dokumen berbasis alat dan analisis kode merupakan definisi dari:
a. Inspeksi*
b. Verifikasi
c. Investigasi
d. Validasi
11. Yang termasuk dalam reuse level pada isu implemetasi sistem adalah, kecuali:
a. The opponent level*
b. The object level
c. The system level
d. The abstraction level
12. Aktivitas untuk mendesain arsitektur sistem, mengidentifikasi objek dalam sistem, menggambarkan desain menggunakan model objek yang berbeda dan mendokumentasikan komponen antarmuka merupakan aktivitas-aktivitas dari:
a. Proses desain berorientasi objek*
b. Proses testing
c. Proses desain terstruktur
d. Proses implememtasi
13. Diagram yang digunakan untuk menunjukkan bagaimana objek merespons permintaan layanan yang berbeda dan transisi keadaan yang dipicu oleh permintaan tersebut atau memodelkan perilaku objects di dalam sistem adalah definisi dari:
a. Use case diagrams
b. Sequnce diagrams
c. Class diagram
d. State diagrams*
14. Yang termasuk static models, kecuali:
a. class models
b. generalization models
c. sequence models*
d. association models
15. Perangkat lunak harus sesuai dengan spesifikasinya merupakan bentuk dari testing yaitu:
a. Validasi
b. Investigasi
c. Verifikasi*
d. Inspeksi
16. Proses untuk menunjukkan bahwa suatu program menjalankan apa yang diperintahkan dan untuk menemukan cacat program sebelum program digunakan merupakan definisi dari:
a. Perencanaan
b. Testing*
c. Analisis
d. Desain
17. Model dinamis yang menunjukkan bagaimana sistem berinteraksi dengan lingkungannya saat digunakan adalah:
a. Model iterasi
b. Model objek
c. Model interaksi*
d. Model konteks sistem
18. Model struktural yang menunjukkan sistem lain di lingkungan sistem yang sedang dikembangkan adalah
a. Model konteks sistem*
b. Model interaksi
c. Model iterasi
d. Model objek
19. Fokus pada pengujian interaksi komponen adalah
a. Unit testing
b. Component testing
c. System testing*
d. Opponent testing
20. Pengujian pengembangan mencakup semua kegiatan pengujian yang dilakukan oleh tim yang mengembangkan sistem, antara lain, kecuali:
a. Component testing
b. Opponent testing*
c. Unit testing
d. System testing