,

Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Simulasi Dan Komunikasi Digital X Tentang Logika Algoritma Peta Minda Dan Pengolah Kata

oleh -3,781 views

Berbagiruang.com – Berikut adalah Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Simulasi Dan Komunikasi Digital X Tentang Logika Algoritma Peta Minda Dan Pengolah Kata yang terdiri dari 30 soal pilihan ganda. Dengan adanya soal latihan ini semoga bisa sebagai bahan pembelajaran dan latihan sebelum menghadapi ujian.

Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Simulasi Dan Komunikasi Digital X Tentang Logika Algoritma Peta Minda Dan Pengolah Kata

1. Urutan penyelesaian masalah adalah …
a. Logika
b. Algoritma *
c. Peta
d. Kategori
e. Cara

2. Yang bukan merupakan fungsi dari logika yaitu …
a. Meningkatkan kemampuan secara format dan objektif
b. Menambah kecerdasan
c. Mendorong untuk berpikir sendiri menggunakan akses-akses sistematis
d. Mampu melakukan analisis terhadap suatu kejadian
e. Lebih mudah untuk mempersulit masalah *

3. Algoritma mempunyai lima ciri penting, menurut …
a. Donald E. Knuth *
b. Boolean
c. Bill Gates
d. Larry Elison
e. Tony Buzan

4. Suatu algoritma dapat terdiri dari tiga struktur dasar yaitu …
a. Runtunan, Kepastian dan Repetition
b. Sequence, Selection dan Repetition *
c. Finiteness, Definiteness, dan Effectivenes
d. Keterbatasan, Kepastian, dan Efektivitas
e. Input, Output dan Pemelihan

5. Penggambaran secara grafik dari langkah-langkah dan urutan prosedur dari suatu program disebut …
a. Flowchart *
b. Notasi Algoritma
c. Deskriptif Algoritma
d. Mind Mapping
e. Algoritma

6. Data yang dimasukan kemudian diprosess untuk menghasilkan jawaban atas persoalan yang ini dipecahkan. Kegiatan memproses data ini disimbolkan dengan …
a. Segitiga
b. Lingkaran
c. Persegi
d. Persegi panjang *
e. Jajaran genjang

7. Masukan merupakan kegiatan penerimaan data disimbolkan dengan …
a. Lingkaran
b. Oval
c. Jajaran genjang *
d. Persegi
e. Segitita

8. Konektor berfungsi untuk …
a. Menandai titik awal dan akhir dari suatu flowchart
b. menghubungkan antar langkah dakam sebuah flowchart *
c. Hasil dari pemrosesan data
d. Mengembalikan sebuah nilai
e. Memeriksa suatu keadaan apakah memenuhi kondisi tertentu atau tidak

9. Algoritma yang bentuknya sangat mirip dengan bahasa pemrograman khususnya bahasa pemrograman, terstruktur seperti Pascal adalah …
a. Pseudocode *
b. Flowchart
c. Grafik
d. Bagan
e. Notasi algoritma

10. Dalam penulisan pseudocode harus terdiri dari tiga bagian yaitu …
a. Input, Output dan Dokumen
b. Konektor, terminator, dan Runtunan
c. Judul algoritma, Deklarasi, dan Deskripsi *
d. Masukan, Proses dan Dokumen
e. Runtunan, Pemilihan dan Pengulangan

BACA JUGA : Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Administrasi Umum XI Tentang Sistem Kearsipan

11. Mind Mapping pertama kali dikembangkan oleh …
a. Tony Buzan *
b. Kevin Mithnick
c. Bill Gates
d. Sjukani
e. Steve Jobs

12. Fasilitas yang disediakan oleh Microsoft Word untuk memudahkan perccetakan dokumen secara cepat (biasanya surat) yang ditunjukan kepada banyak pihak adalah …
a. Mail merge *
b. Watermark
c. Bookmark
d. Signature line
e. Text box

13. Digunakan untuk mengatur paragraf menjadi rata tengah adalah …
a. Align left
b. Align right
c. Justify *
d. Center
e. WordArt

14. Objek yang terdiri atas kolom dan baris yaitu …
a. Margin
b. Tabel *
c. Shapes
d. SmartArt
e. Drop cap

15. Manfaat dari metode pencatatan menggunakan mind mapping yaitu, kecuali …
a. Lebih mudah dipahami
b. Mempercepat pencatatan karena hanya menggunakan kata kunci
c. Tema utama terdefinisi secara jelas
d. Level keutamaan informasi teridentifikasi secara baik
e. Memiliki nilai 0 atau lebih data masukan *

16. Untuk memberikan tanda atau simbol pada teks yang dipilih menggunakan ikon …
a. Numbering
b. Change styles
c. SmartArt
d. Clip Art
e. Bullets *

17. Landasan (pedoman) untuk membuat program komputer adalah …
a. Sistem operasi
b. Flowchart
c. Pseudocode
d. Algoritma *
e. Logika

18. Tugas algoritma dikatakan selesai jika sudah menghasilkan …
a. Satu atau lebih jawaban atas permasalahan yang ada *
b. Satu program yang sukses di compile
c. Diagram alur yang sesuai
d. Program aplikasi
e. Flowchart yang sesuai

19. Metode mind mapping adalah metode baru untuk mencatat, yang cara kerjanya disesuaikan dengan cara kerja …
a. Komputer
b. Aplikasi office
c. Otak kanan dan otak kiri manusia *
d. Program komputer
e. Jantung manusia

20. Mendorong pemecahan masalah dengan krearif adalah salah satu kegunaan dari …
a. Pseudocode
b. Pemrograman
c. Mind mapping *
d. Flowchart
e. Logika

BACA JUGA : Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Administrasi Umum XI Tentang Penanganan Surat atau Dokumen

21. Algoritma adalah alur pemikiran dalam menyelesaikan suatu pekerjaan yang dituangkan secara tertulis. Kalimat tersebut adalah pengertian algoritma menurut …
a. Moh Sjukani *
b. Steve Jobs
c. Charles Babbage
d. Tony Buzan
e. Larry Ellison

22. Algoritma mempunyai aturan penulisan sendiri yang disebut dengan …
a. Etika
b. Prosedur
c. Notasi algoritma *
d. Elemen algoritma
e. Netiket

23. Agar tulisan dalam sampul makalah tertata rapi dibagian tengah margin, digunakan …
a. Center *
b. Justify
c. Align right
d. Align left
e. WordArt

24. Sekumpulan aturan-aturan berhingga yang memberikan sederetan operasi-operasi untuk menyelesaikan suatu jenis masalah yang khusus disebut …
a. Algoritma *
b. Logika
c. Mind mapping
d. Perulangan
e. Aritmatika

25. Diagram alir disebut juga dengan …
a. Algoritma
b. Logika
c. Logis
d. Flowchart *
e. Nalar

26. Bagan alir terdiri dari …
a. Output dan logika
b. Input, output dan proses *
c. Input dan logika
d. Logika, Input, output dan hasil
e. Semua benar

27. Contoh dari subjek yang benar dibawah ini adalah …
a. Alat-alat yang harus dibawa
b. Kegiatan apa saja yang akan dilakukan
c. Berenang di pantai *
d. Bahan-bahan yang dibawa
e. Semua salah

28. Untuk mengatur tata letak dokumen dan jenis kertas yang digunakan adalah tab …
a. Home
b. Insert
c. Page layout *
d. References
e. Mailings

29. Ikon U disebut …
a. Underline *
b. Bold
c. Italic
d. Subscript
e. Grow Font

30. Dibawah ini pengertian algoritma yang benar adalah …
a. Metode untuk menjelaskan suatu permasalahan secara bertahap
b. Metode untuk menyelesaikan suatu permasalahan secara bertahap *
c. Metode untuk menjelaskan suatu permasalahan secara logis
d. Metode untuk menyelesaikan suatu permasalahan secra runtut
e. Metode untuk menjabarkan suatu permasalahan secara bertahap

Itu lah Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Simulasi Dan Komunikasi Digital X Tentang Logika Algoritma Peta Minda Dan Pengolah Kata semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan latihan untuk mengasah materi lebih dalam. Semoga bermanfaat.

No More Posts Available.

No more pages to load.