Berbagiruang.com – Berikut adalah Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Simulasi Dan Komunikasi Digital X Tentang Kelas Maya yang terdiri dari 30 soal pilihan ganda. Dengan adanya soal latihan ini semoga bisa sebagai bahan pembelajaran dan latihan sebelum menghadapi ujian.
Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Simulasi Dan Komunikasi Digital X Tentang Kelas Maya
1. Seluruh alur cerita dapat dilihat pada …
a. Prolog
b. Sinopsis *
c. Paragraf
d. Pendahuluan
e. Kesimpulan
2. Sinopsis merupakan alur cerita yang dijelaskan secara …
a. Singkat *
b. Padat
c. Cepat
d. Apa adanya
e. Menggebu-gebu
3. Buku yang substasinya tidak secara real adalah …
a. Nonfiksi
b. Fiksi *
c. Trade Book
d. Naskah
e. Sinopsis
4. Langkah awal dalam pambuatan simulasi visual adalah dengan menentukan …
a. Genre
b. Sketsa
c. Narasi
d. Audio
e. Ide *
5. Suatu pernyataan yang akan dijadikan sebagai landasan kesimpulan atau kalimat yang dijadikan dasar penarikan kesimpulan dari dalam penalaran yang akan menjadi fokus dari hasil simulasi visual disebut …
a. Premis *
b. Storyboard
c. Prelim
d. Pokok bahasan
e. Kumpulan masalah
6. Suatu teks yang berisi gambaran yang akan terlihat di layar disebut ..
a. Storyboard
b. Sinopsis
c. Nasakah *
d. Terjemahan
e. Narasi
7. Sebelum menulis naskah, seseorang terlebih dahulu harus memahami …
a. Karakteristik media audio visual*
b. Penokohan
c. Setting
d. Latar belakang cerita
e. Tujuan cerita
8. Sketsa gambar berbentuk thumbnail yang disusun berurutan sesuai dengan rangkaian jalan cerita disebut …
a. Kisah
b. Naskah
c. Gambaran situasi
d. Komik
e. Storyboard *
9. Moodle, Dokeos dan a Tutor merupakan contoh perangkat lunak kelas maya jenis …
a. Learning Content Management*
b. Learning Management System
c. Social Learning Network
d. E-learning
e. Edmodo
10. Perangkat lunak yang telah banyak digunakan dan terbukti andal dalam penerapan sistem e-learning adalah …
a. Edmodo
b. Learning Management System*
c. Learning Content Managament System
d. Social Learning Network
e. Adobe Reader
11. Apa yang harus diperhatikan pada penulisan storyboard …
a. Alur
b. Pesan
c. Komunikatif *
d. Produksi iklan
e. Konsep
12. Proses belajar mengajar yang menggunakan media elektronik khususnya internet sebagai sistem pembelajaran disebut …
a. E-learning *
b. E-economic
c. E-formation
d. E-shop
13. E-commerce Storyboard pertama kali di kembangkan di studio Walt Disney pada tahun …
a. 1930 *
b. 1999
c. 2000
d. 2002
e. 2009
14. Kelas “terbuka” dan “jarak jauh” yang dibuat dala rangka pembelajaran yang dapat diikuti oleh siswa yang terdaftar dan tidak ada perbedaan dengan kelas konvensional (kelas tatap muka langsung antara guru dan siswa) disebut …
a. Kelas maya *
b. Kelas Internet
c. Kelas lama
d. Kelas jauh
e. Kelas baru
15. Fenomena yang secara real terjadi, naskah buku yang substansi real faktual adalah …
a. Fiksi
b. Nonfiksi*
c. Sinopsis
d. Stroyboard
e. Sejarah
16. Media siswa mengomunikasikan gagasan atau konsep dengan mengekspresikan diri dalam bentuk gambar bergerak disebut …
a. Presentasi luar
b. Presentasi gambar
c. Presentasi video *
d. Presentasi simulasi
e. Presentasi slide
17. Orang yang sadar apa yang baik dan salah, menunjukan kecerdasan perilaku teknologi dan membuat pilihan yang tepat ketika menggunakan teknologi disebut …
a. Warga digital *
b. Warga sosial
c. Warga warnet
d. Warga sekitar
18. Dalam membuat presentasi video, naskah berfungsi sebagai …
a. Dasar penentuan pemeran *
b. Dasar penentuan alur
c. Dasar penentuan genre
d. Dasar penentuan ide
e. Dasar penentuan kesimpulan
19. Proses belajar mengajar mengenai teknologi dan pemanfaatan teknologi disebut …
a. Literasi digital *
b. Simulasi digital
c. Video digital
d. Ilustrasi digital
e. Digital imaging
20. Contoh aplikasi Social Learning Network yang populer adalah …
a. Saba Software
b. ATutor
c. Freestyle Learning
d. Open List
e. Edmodo *
21. Edmodo adalah sebuah media untuk …
a. Melaksanakan pembelajaran secara daring *
b. Melaksanakan pembelajaran secara manual
c. Melaksanakan pembelajaran secara contact eye
d. Melaksanakan pembelajaran secara offline
e. Melaksanakan pembelajaran secara nyata
22. Edmodo diciptakan oleh …
a. Jeff O’Hara dan Nic Borg *
b. Muhammad Ridho Firmansyah
c. Kendy Saputra
d. Alif Ajha
e. Charles Babbage
23. Alur cerita yang dijelaskan secara singkat disebut …
a. Film
b. Plot
c. Scene
d. Sinopsis *
e. Stroyboard
24. Dengan membaca sinopsis, penonton diharapkan dapat …
a. Memahami isi cerita yang disampaikan *
b. Mengerti nama-nama tokoh di dalam cerita
c. Tertarik untuk menonton film
d. Bercerita kepada temannya
e. Menonton film secara berulang-ulang
25. Perbedaan kelas maya dengan kelas biasa terletak pada …
a. Fungsinya
b. Keterbatasan komunikasi *
c. Kegunannya
d. Tujuannya
e. Kelebihannya
26. Learning Management System berguna untuk, kecuali …
a. Laporan kegiatan
b. Dokumentasi
c. Administrasi
d. Materi
e. Melakukan publikasi dokumen yang spesifik *
27. Yang bukan termasuk manfaat kelas maya, yaitu …
a. Belajar menjadi terbatas *
b. Materi lebih luas dan beragam
c. Pembelajaran disesuaikan berrdasarkan kebutuhan siswa
d. Menghemat kertas
e. Mendeteksi copas
28. WWW singkatan dari …
a. World Wide Web *
b. Word Wide Web
c. Web World Web
d. Wide World Web
29. Nama lain dari kelas maya ialah …
a. Virtual class *
b. Virtual room
c. Virtual forum
d. Virtual learning
e. Virtual formation
30. Social Learning Network digunakan untuk pembelajaran yang lebih luas daripada kelompok belajar karena menggunakan …
a. Blog
b. Aplikasi chat
c. Jejaring sosial
d. Video conference *
e. Jaringan internet
Itu lah Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Simulasi Dan Komunikasi Digital X Tentang Kelas Maya semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan latihan untuk mengasah materi lebih dalam. Semoga bermanfaat.