Berbagiruang.com – Berikut adalah Kumpulan Soal Pilihan Ganda Berserta Kunci Jawaban Produk Kreatif dan Kewirausahaan Tentang Proses Kerja Pembuatan Prototype Produk Barang/Jasa yang terdiri dari 30 soal pilihan ganda. Dengan adanya soal latihan ini semoga bisa sebagai bahan pembelajaran dan latihan sebelum menghadapi ujian.
Kumpulan Soal Pilihan Ganda Berserta Kunci Jawaban Produk Kreatif dan Kewirausahaan Tentang Proses Kerja Pembuatan Prototype Produk Barang/Jasa
1. Desain kooperatif adalah..
a. Menetapkan detail algoritma yang akan dinyatakan dalam suatu bahasa tertentu
b. Proses berulang di mana kita berusaha memahami pengguna, menantang asumsi, dan mendefinisikan kembali masalah dalam upaya mengidentifikasi strategi dan solusi alternative yang mungkin tidak langsung terlihat dengan tingkat awal pemahaman kita
c. Mengembangkan struktur program modular dan mempresentasikan control antarmodul
d. Memberikan suatu gambaran mengenai struktur program pada rekayasa peangkat lunak
e. Salah satu bentuk desain yang berpusat pada pengguna *
2. Berikut ini yang termasuk dalam jenis prototype berdasarkan strategi prototyping, adalah..
a. Perototype dapat berupa kerja virtual atau fisik
b. Melakukan prototyping atas bermacam-macam konsep dengan melakukan prototyping atas satu konsep
c. Prototype interative vs 1 prototype perkonsep
d. Fisik pada suatu prototype dapat ibuat ukuran skala
e. Benar semua *
3. Sebuah dimensi yang menggambarkan sejauh mana hubungan antara konsumen dengan prototype yang dibuat seorang wirausaha adalah dimensi..
a. Animas
b. Representasi
c. Evolusi
d. Interaktif *
e. Presisi
4. Berikut ini beberapa prinsip dalam pembuatan prototype, kecuali..
a. Prototype analitik
b. Evaluasi dengan pengguna *
c. Sebuah prototype dapat menstrukturiasi ketergantungan tugas
d. Prototype fisik
e. Sebuah prototype dapat mengurangi risiko iterasi yang merugikan
5. Ada berapa standar dan spesifikasi desain?
a. 1
b. 3
c. 5
d. 7 *
e. 9
6. Tujuan prototype horizontal adalah..
a. Memastikan bahwa perancang dapat menerapkan sistem yang dapat bekerja secara penuh dari sistem antarmuka menuju sistem selanjutnya
b. Mengikutsertakan konsumen dalam seluruh proses desain
c. Menyesuaikan produk dengan penggunanya
d. Untuk menciptakan seluruh bagian dari suatu produk dalam waktu yang sama *
e. Merancang desain antarmka dengan menganalisis tugas untuk mengidentifikasi tugas individu yang harus dilakukan oleh pengguna
7. Defect adalah kata lain dari..
a. Noda *
b. Keunikan
c. Kelayakan
d. Kualitas
e. Kuantitas
8. Berikut ini yang tidak termasuk dalam kelebihan perencanaan adalah..
a. Menghemat waktu, usaha, dan dana
b. Perencanaan cenderung menunda kegiatan *
c. Memberikan cara pemberian perintah untuk beroperasi
d. Membantu manajemen menyesuaikan diri dengan perubahan yang dapat terjadi
e. Membuat tujuan lebih khusu, terperinci, dan lebih mudah dipahami
9. Urutan tahapan ketiga dalam kegiatan desain produk adalah..
a. Analisis usaha
b. Membuat sketsa *
c. Pengembangan produk
d. Penciptaan ide
e. Membuat prototype
10. Ada berapa software yang digunalan dalam rancangan bangun prototype?
a. 1
b. 2
c. 3
d. 4
e. 5 *
11. Dimensi presisi adalah..
a. Menggambarkan bentuk prototype
b. Menggambarkan prediksi siklus hidup dari suatu prototype
c. Menggambarkan sejauh mana hubungan antara konsumen dengan prototype yang dibuat oleh seorang wirausaha
d. Menggambarkan tingkat ketelitian prototype yang akan dievaluasi *
e. Memberikan suatu gambaran mengenai struktur program pada rekayasa peangkat lunak
12. Rapid adalah istilah lain dari kata..
a. Lambat
b. Cepat *
c. Lunak
d. Keras
e. Tengah
13. Suatu tanda yang mempunyai arti tersendiri atau ciri khas adalah..
a. Bentuk
b. Warna *
c. Ukuran
d. Mutu
e. Bagian
14. Berikut ini yang termasuk dalam pendektan bisnis yang digunakan oleh prototype dan pengembangannya agar efektif adalah..
a. Penerapan strategi prototyping harus sederhana
b. Produsen tidak boleh menambah peralatan baru ketika sedang melalukan prototyping
c. Prototype sebisa mungkin dapat menjadi representasi dari penggunaan produk akhir
d. Pembuatan prototype harus dilakukan lebih dahulu daripada proses produksi
e. Benar semua *
15. Prototyping software adalah..
a. Kegiatan membuat prototype perangkat lunak *
b. Kegiatan membuat suatu program
c. Kegiatan membuat prototype perangkat keras
d. Kegiatan memasarkan program
e. Kegiatan menjelaskan tentang software
16. USD adalah singkatan dari..
a. User’s system diagram *
b. Unit support diagram
c. User’s sponsored diagram
d. User’s supported diagram
e. Unit system diagram
17. Berikut ini faktor-faktor yang mempengaruhi desain produk adalah..
a. Fungsi produk
b. Tanggungjawab produk
c. Standard dan spesifikasi produk
d. Harga dan volume
e. Benar semua *
18. Tujuan pembuatan alur kerja, kecuali..
a. Memaksimalkan proses pembuatan
b. Untuk mencapai positive benefits *
c. Meminimalkan perubahan dalam tingkat tenaga kerja
d. Meminimalkan biaya/memaksimalkan laba
e. Memaksimalkan pemanfaatan pabrik dan perlengkapan
19. Sebuah tahapan dalam membuat dan menyusun strategi pemasaran efektif yang dapat digunakan dalam memperkenalkan produk kepada konsumen adalah..
a. Analisis usaha
b. Penciptaan ide
c. Pengembangan produk
d. Pengembangan strategi pemasaran *
e. Membuat prototype
20. Ada berapa manfaat pada perencanaan?
a. 1
b. 2 *
c. 3
d. 4
e. 5
21. Yang termasuk dalam kekurangan perencanaan, kecuali..
a. Terdapat kesulitan dalam mebuat produk
b. Proses produksi dapat dengan mudah terhenti, yang dapat menghambat seluruh proses produksi
c. Biaya tenaga kerja rendah
d. Terdapat kesulitan menghadapi perubahan tingkat permintaan
e. Jawaban a, b dan d benar *
22. Fungsi dari bagian standar dan spesifikasi desain adalah..
a. Memiliki ciri khas pada produk
b. Bagian dari rencana bagimana menyambung bagian-bagian supaya tidak terlihat ada bagian yang kosong
c. Menyesuaikan ukuran keserasian desain disambung dengan bagian lainnya, sehingga menjadi satu kesatuan yang kuat *
d. Focus terhadap keindahan suatu bentuk produk menurut fungsi dan kegunaannya
e. Menjadi bagian dari sebuah mutu yang baik
23. Ada berapa fase yang terdapat pada prototyping ekstrem?
a. 1
b. 3 *
c. 5
d. 7
e. 9
24. Mock up adalah prototype fisik pada tingkat..
a. Pertama *
b. Kedua
c. Ketiga
d. Keempat
e. Kelima
25. Mock up adalah perangkat keras (hardware) berupa..
a. CPU
b. Monitor *
c. Mouse
d. Headphone
e. Keyboard
26. Tujuan dari prototype vertical adalah..
a. Memastikan bahwa perancang dapat menerapkan sistem yang dapat bekerja secara penuh dari sistem antarmuka menuju sistem selanjutnya *
b. Mengikutsertakan konsumen dalam seluruh proses desain
c. Menyesuaikan produk dengan penggunanya
d. Untuk menciptakan seluruh bagian dari suatu produk dalam waktu yang sama
e. Merancang desain antarmka dengan menganalisis tugas untuk mengidentifikasi tugas individu yang harus dilakukan oleh pengguna
27. Berikut ini langkah-langkah dalam pembuatan prototype sekali pakai adalah..
a. Mendesain prototype
b. Menulis pernyataan terakhir
c. Membuat persyaratan awal
d. Mengulangi membuat prototype jika perlu
e. Benar smeua *
28. Proses pembuatan prototype pada aplikasi web disebut dengan..
a. Prototype ekstrem *
b. Prototyping sekunder
c. Throwaway prototyping
d. Prototyping evolusione
e. Prototype linear
29. Yang tidak termasuk dalam manfaat prototyping software adalah..
a. Kesalahpahaman antara pihak pengembang perangkat lunak dengan pengguna dapat dikurangi
b. Instruksi yang berpotensi membingungkan pengguna dapat dideteksi
c. Aspek kegunaan pada perangkat lunak dapat mengalami pengujian berkali-kali
d. Program pelayanan bagi pengguna yang belum diterapkan dalam perangkat lunak dapat dideteksi
e. Mudah diakses oleh siapapun *
30. ECAD adalah singkatan dari..
a. Electronic Aided Design *
b. Electro Aided Design
c. Electronic Aided Designer
d. Electronic Aids Design
e. Electric Aided Design
Itu lah Kumpulan Soal Pilihan Ganda Berserta Kunci Jawaban Produk Kreatif dan Kewirausahaan Tentang Proses Kerja Pembuatan Prototype Produk Barang/Jasa semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan latihan untuk mengasah materi lebih dalam. Semoga bermanfaat.