Macam-Macam Jasa Online Yang Menghasilkan Uang

oleh -324 views

Berbagiruang.com – Pernahkah terpikirkan untuk membuka bisnis dari hobi atau skill yang dimiliki. Seperti jasa online yang menghasilkan uang dengan mudah untuk dicoba. Sekarang ini era online sangat mempermudah untuk melakukan bisnis model apapun.

Namun, untuk yang belum terpikirkan ingin mencoba berbisnis apa melalui bidang jasa? Bisa mencoba beberapa pekerjaan yang seringkali tidak terpikirkan ternyata bisa sangat menghasilkan.

Macam-Macam Jasa Yang Bisa Menghasilkan Uang

Apa saja sih jasa yang bisa kamu jadikan sebagai penghasil cuan?

1. Guru Online

Punya pengetahuan dan kemampuan mengajar? Coba bagikan kemampuanmu dengan membuka jasa sebagai guru online. Terutama disaat kondisi sedang mengalami pandemi, membuat keberadaan pengajar online sangat dibutuhkan.

Terutama untuk kamu yang memiliki pengalaman atau kemampuan dalam mengajar. Jasa untuk menjadi guru online pasti akan sangat diperlukan sekali.

2. Penulis

Sekarang ini banyak sekali yang menawarkan jasa untuk menulis. Mulai dari artikel atau menuliskan tugas-tugas. Ada juga yang menawarkan jasa penulisan novel. Sebagai orang yang memiliki kemampuan merangkai kata, bisa dijadikan sebagai penghasilan.

Salah satu jasa online yang menghasilkan uang, terlebih era sekarang yang serba online. Serba online seperti ini semakin membuat pergerakan sebagai penulis semakin fleksibel.

3. Pengisi Suara

Pengisi suara atau VO (Voice Over) biasanya bisa dijadikan sebagai jasa yang menghasilkan. Terutama untuk yang telah memiliki skill pengaturan suara, ini bisa dicoba. Coba untuk mencari pelanggan melalui online.

Sekarang ini banyak sekali yang membutuhkan pengisi suara. Ada banyak sekali yang membutuhkan penyedia jasa ini. Mulai dari untuk iklan komersial atau beberapa film animasi.

4. Teman Curhat Online 

Sudah pernah dengar jasa untuk penyedia teman curhat secara online? Beberapa waktu lalu pernah booming penyedia jasa curhat online. Terutama yang memiliki suara yang enak untuk didengarkan, maka akan cocok sekali membuka jasa seperti ini.

Beberapa waktu lalu pernah ada seorang pria yang membuka jasa untuk curhat online. Hal ini juga digunakan para wanita untuk menyewa jasa curhat onlinenya. Terutama untuk mendengarkan suara pria yang nyaman di telinga mereka.

5. Jasa Desain

Kalau punya kemampuan mendesain maka coba gunakan skill tersebut untuk menghasilkan uang. Sekarang ini jasa online yang menghasilkan uang dari desain sudah cukup terkenal. Mulai dari desain untuk logo atau desain animasi.

Terlebih sekarang ini ada banyak sekali UMKM yang membutuhkan logo untuk produknya sendiri. Maka dari itu kalau memiliki kemampuan dalam mendesain, perlu sekali untuk dimanfaatkan.

6. Jasa Pembuatan Website

Kegiatan yang serba online, membuat banyak perusahaan startup bermunculan. Atau juga banyak website yang hadir, baik website sebuah perusahaan atau milik pribadi. Sehingga akan ada banyak sekali yang membutuhkan jasa pembuat website ini.

Terutama untuk yang sudah mengerti pangsa pasarnya, tentu akan lebih mudah sekali untuk mendapatkan pelanggan. Karena jika melihat peluang tentu saja jasa ini akan sangat dibutuhkan sekali.

6. Jasa Digital Marketing

Sering dengar dengan digital marketing? Sebuah pekerjaan yang membutuhkan skill cukup banyak. Mulai dari kemampuan memasang iklan, SEO, lalu dunia pemasaran online juga perlu dikuasai.

Sekarang sudah ada banyak jasa untuk digital marketing ini. Ada banyak website atau sosial media yang dipegang oleh orang digital marketing. Selain lebih mudah, perusahaan juga tidak perlu merekrut karyawan.

Itulah tadi beberapa jasa online yang menghasilkan uang. Untuk yang memiliki beberapa skill dan kemampuan, jangan dibiarkan begitu saja. Asah terus dan juga jual jasa tersebut supaya lebih menghasilkan.