, ,

Kumpulan Soal Pilihan Ganda Berserta Kunci Jawaban Pemrograman Dasar Tentang Membuat Aplikasi Antarmuka dan Debugging

oleh -2,941 views

Berbagiruang.com – Berikut adalah Kumpulan Soal Pilihan Ganda Berserta Kunci Jawaban Pemrograman Dasar Tentang Membuat Aplikasi Antarmuka dan Debugging yang terdiri dari 30 soal pilihan ganda. Dengan adanya soal latihan ini semoga bisa sebagai bahan pembelajaran dan latihan sebelum menghadapi ujian.

1. Desain computer, peralatan, mesin, perangkat komunikasi mobile, aplikasi perangkat lunak, dan situs web dengan focus pada pengalaman pengguna dan interaksi. Menurut pengertian tersebut adalah pengertian dari..
a. Art program
b. Design program
c. User interface design *
d. Art user interface
e. Design interface

2. Design grafis dimanfaatkan untuk..
a. Proses
b. Penjualan
c. Pembelian
d. Kegunaan *
e. Program

3. Tujuan dari user interface design adalah..
a. Membuat interaksi antar pengguna jadi lebih mudah *
b. Membuat interaksi antar pengguna jadi lebih sulit
c. Membuat interaksi antar pengguna semakin jauh
d. Membuat interaksi antar pengguna semakin dekat
e. Membuat interaksi antar pengguna terganggu

4. Jika ingin menjalankan aplikasi ke computer lain atau menyebarkan aplikasi tersebut melalui internet, sebaiknya menggunakan release mode pada saat melakukan..
a. Running
b. Creating
c. Coding
d. Build *
e. Compress

5. Spreadsheet adalah..
a. Cell *
b. Column
c. Row
d. Text
e. Program

6. Pada saat melakukan build (compile) pada program yang dibuat dalam metode debug, maka program tersebut disisipkan informasi debug yang akan digunakan oleh aplikasi debugger, contohnya..
a. sys
b. ash
c. gdb *
d. csh
e. dll

7. Symbol N pada Q/A mempunyai arti..
a. Ya
b. Tidak *
c. Berhenti
d. Menunda
e. Menghapus

8. User interface adalah kata lain dari..
a. Antarmuka pengguna *
b. Antarmuka berbasis menu
c. Antarmuka perangkat keras
d. Antarmuka pemrogram aplikasi
e. Antarmuka perangkat lunak

9. Sebuah display yang menyerupai selembar kertas dengan beberpa slot/field untuk diisi adalah bentuk dari..
a. Kolom
b. Baris
c. Form
d. Spreadsheet
e. Form-fill *

10. Proses debug berfungi untuk..
a. Menghapus
b. Menyalin
c. Mencari *
d. Menganalisis
e. Mengembangkan

11. Berikut ini bentuk bug yang umum dijumpai, kecuali..
a. Bug manajemen memori
b. Lalai mereset variable
c. Set isntruksi khusus yang dieksekusi *
d. Lalai dalam menganalisis
e. Menggunakan try catch secara sepihak

12. WMP merupakan default interface yang biasa digunakan pada..
a. Televise
b. Radio
c. Handphone
d. PC *
e. Smart watch

13. Desain test case dapat dilakukan, strategi dapat ditentukan, dan hasil dapat dievaluasi berdasarkan..
a. Suatu proses menghilangkan bug *
b. Tujuan awal yan telah ditentukan sebelumnya
c. Sesuai keinginan dari program itu sendiri
d. Kompilasi program yang sedang berjalan
e. Tujuan akhir yang telah ditentukan sebelumnya

14. Hasil dari nilai radian akan dilampirkan dalam fungsi..
a. Min ( )
b. Sin ( ) *
c. Average ( )
d. Count ( )
e. Sum ( )

15. Berikut ini contoh dalam penulisan program alarm dengan frekuensi 2 kHz selama 5 detik yang benar adalah..
a. include
b. include c. include
d. include
e. Benar semua *

16. CLI singkatan dari..
a. Command line interface *
b. Comment line interface
c. Commando lines interface
d. Command line interfaced
e. Commanding line interface

17. Ada berapa tipe interaksi antarmuka pengguna?
a. 2
b. 4
c. 6 *
d. 8
e. 10

18. Sebuah metode yang digunakan oleh pemrogram dan pengembang perangkat lunak untuk mencari dan mengurangi bug, atau kesalahan di dalam sebuah program computer sehingga program dapat bekerja sesuai dengan harapan adalah pengertian dari..
a. SLDC
b. Debugging *
c. End-user development
d. Waterfall
e. Prototyping

19. Selain numeric, dalam program modifikasi terprogram terdapat proses penyalinan..
a. Text
b. Audio
c. Sound
d. String *
e. File

20. Aplikasi yang dihasilkan akan lebih ramping apabila melakukan build menggunakan release mode, maka aplikasi tersebut sudah siap digunakan untuk sehari-hari, disebut..
a. Distribution
b. Interacted
c. Management
d. Development
e. Production *

21. Ada berapa bentuk umum bug yang sering dijumpai?
a. 1
b. 2
c. 3 *
d. 4
e. 5

22. Aplikasi yang digunakan saat build dengan library tanpa disertai informasi debug adalah aplikasi..
a. Bug
b. Program alarm
c. CLI
d. Release *
e. Debug

23. Symbol Y pada Q/A mempunyai arti..
a. Berhenti
b. Menyalin
c. Tidak
d. Ya *
e. Menghapus

24. Secara umum release mode digunakan pada saat build dengan library tanpa disertai informasi..
a. Debug *
b. System
c. Program
d. Library
e. File

25. User kata lain dari..
a. Pemrogram
b. Pengguna *
c. Penjual
d. Produsen
e. Benar semua

26. Form-fill utamanya digunakan untuk..
a. Data entry *
b. Copy data
c. Exit data
d. Save data
e. Open data

27. Bug adalah kata lain dari..
a. Proses
b. Program
c. Kesalahan *
d. Pembuatan
e. Fungsi

28. Mode debug pada umumnya digunakan pada lingkungan..
a. Production
b. Management
c. Distribution
d. Development *
e. Interacted

29. Ada berapa metode yang terdapat pada Natural Language?
a. 1
b. 2 *
c. 3
d. 4
e. 5

30. Berikut ini yang termasuk dalalm tipe interaksi antarmuka pengguna adalah..
a. WIMP interface
b. Menu
c. Natural language
d. Query dialogue
e. Benar semua *

Itu lah Kumpulan Soal Pilihan Ganda Berserta Kunci Jawaban Pemrograman Dasar Tentang Membuat Aplikasi Antarmuka dan Debugging semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan latihan untuk mengasah materi lebih dalam. Semoga bermanfaat.

No More Posts Available.

No more pages to load.