Jangan Terlalu Sering Berucap Body Shaming Karena Bisa Menganggu Mental

oleh -1.126 views
chat body shaming ejekan

Berbagiruang.com – Kali ini saya akan sedikit mengulas apa itu body shaming. Karena belakangan ini semakin banyak orang membicarakannya. Dan juga sekaligus berbagi kisah yang baru saja saya alami.

Dari maksud tulisan saya diatas bukan karena saya yang mendapat perlakuan body shaming. Melainkan saya yang dituduh melakukan body shaming oleh teman dekat saya.

Saya sampai tidak habis fikir. Teman yang saya anggap dekat dengan saya dan sering bercanda tanpa ada rasa jaim. Ternyata waktu itu bisa menuduh saya telah melakukan body shaming.

Oke, sebelum saya bahas lebih jauh saya akan mengulas apa sih sebenarnya body shaming itu?.

Saya kutip dari hallosehat.com bahwa Body shaming adalah perilaku mengkritik atau mengomentari fisik atau tubuh diri sendiri maupun orang lain dengan cara yang negatif. Yang perlu saya garis bawahi adalah kalimat “dengan cara negatif”.

Apakah seandainya hanya bergurau dan tidak ada maksud melakukan hal negatif karena hal tersebut sudah biasa saling dilakukan masih disebut body shaming?.

Saya tidak tahu kata body shaming ini tren sejak kapan. Tetapi dengan adanya tren ini malah semakin banyak orang kususnya perempuan yang menurut saya malah berlebihan menanggapinya. Seperti hanya karena hal biasa saja lantas dikaitkan dengan body shaming.