Cara Menggunakan Dompet Digital Aplikasi Dana

oleh -984 views

Berbagiruang.com – Teknologi selalu membawa ke berbagai kemajuan yan lebih menarik, simple dan praktis. Seperti halnya dengan teknologi keuangan dompet elektronik atau biasa disebut e-wallet sepert Dana. Cara menggunakan Dana sangat mudah dan banyak menjadi pilihan karena dapat membantu dalam melakukan transaksi sehari-hari.

Dana dapat digunakan baik secara online maupun offline. Ini sangat membantu penggunanya ketika tidak ada sinyal internet. Dana sangat praktis karena tidak perlu membawa uang tunai yang banyak di dalam dompet sehingga terhindar dari risiko pencurian uang. Penggunanya hanya perlu membawa Smarthpone yang sudah terinstall aplikasi Dana.

Cara Menggunakan Aplikasi Melalui Hp.

Yang pertama adalah degan mengunduh aplikasi Dana. Aplikasi dapat diunduh dengan mudah di playstore secara gratis, lalu melakukan penginstallan. Selanjutnya, untuk dapat menggunakan Dana dalam bertransaksi maka anda harus melakukan Top-Up Dana sehingga anda memiliki uang elektronik di dalam akun Dana Tersebut. Caranya dengan memilih bagian Top-Up yang terletak di bagian paling atas layar aplikasi. Atau jika ingin mudah, silahkan Top-Up dana menggunakan aplikasi bebas bayar.

Kemudian, memilih metode Top-Up yang di inginkan. Metode Top-Up yang di tawarkan oleh Dana adalah dengan melui transfer bank, melalui agen atau dengan kartu debt. Lalu ikut saja beberapa instruksi tambahan sebagai konfirmasi agar pengisian dana bisa dilakukan. Kemudian lakukan Top-Up sesuai metode yang Anda Pilih.

Cara Menggunakan Aplikasi Dana untuk Berbagai Pembayaran

Yang pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi Dana kemudian mengklik pada pilihan See All yang terdapat dalam menu aplikasi yaitu tenda dengan empat titik. Lanjutkan dengan melakukan pemilihan layanan yang diperlukan. Misalnya pembayaran BJS, maka anda hanya perlu mengklik BPJS dan ikuti langkahnya yang akan membawa anda dalam metode pembayaran menggunakan saldo dalam aplikasi tersebut. Terkhir adalah melakukan pembayran. Pembayaran ini dilakukan menggunakan saldo Dana yang ada di dalam akun anda. Setelah transaksi selesai maka uang di dalam Akun Dana Anda akan otomatis terpotong.*