Mengenal LinkAja dan Cara Penggunnaanya

oleh -633 views

Berbagiruang.com – LinkAja adalah sebuah layanan uang elektronik yang berbasis aplikasi untuk melakukan berbagai transakasi nontunai dengan mudah dan praktis. Layanan ini dapat diginakan sebagaimana layaknya layanan keuangan berbasis digital lainnya, yang membuat berbagai transaksi keuangan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

LinkAja bukanlah pemain anyar di bisnis pembayaran elektronik. LinkAja merupakan wajah baru dari TCASH, layanan keuangan digital milik telkomsel, anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom. Per tanggal 21 februari 2019, layanan dompet digital TCASH ini telah berubah menjadi LinkAja. Pengguna layanan TCASH tidak perlu melakukan registrasi ulang untuk menikmati layanan ini. cukup mengunduh aplikasi LinkAja.

Baca juga: Cara Transfer Saldo GOPAY ke DANA dan dari DANA ke GOPAY Terbaru

Di aplikasi LinkAja terdapat dua tipe akun pengguna. Yakni tipe layanan basic service dan full service. Layanan basic service memiliki saldo maksimum Rp. 2 juta. Keuntungannya dapat digunakan untuk isi saldo, belanja online,, bayar dan beli lewat ponsel (tagihan listrik, telepon, internet, beli pulsa, paket data, voucher game), dan bayar merchant. Sedangkan, untuk full service saldo maksimum Rp. 10 juta dengan keuntungan tambahan yaitu  kirim uang (ke sesame pengguna LinkAja atau ATM himbara lewat nomor ponsel atau rekening) serta tarik saldo.

Cara Menggunakan LinkAja.

Cara menggunakan LinkAja cukup mudah dengan tiga langkah, yaitu install aplikasi LinkAja di play store atau app store, registrasi (daftar) dan buat akun LinkAja dengan mengikuti petunjuk yang disediakan. Lalu klik mulai untuk bisa menggunakan aplikasi LinkAja. Kemudian mengisi saldo.

Isi Saldo Link aja dapat melalui rekening bank (ATM Himbara, mobile banking atau internet banking), took ritel, Grapari, kantor pos, mitra LinkAja (MILA) dan Suzuya.

Cara bayar di Marchant LinkAja bisa dilakukan dengan dua cara. Yaitu dengan Tap (NFC): gunakan ponsel pintar untuk menggunakan fitur TAP di merchant yang bekerja sama. Klik “LOGO TAP” untuk informasi cara pakainya. Yang kedua adalah dengan menggunakan SNAP (QR Code): arahkan kamera ponsel pintar kamu untuk SNAP QR Code merchant yang menyediakan QR Code. Klik “LOGO SNAP” untuk informasi cara pakainya.

Keywords:
link aja linkaja link aja.id linkaja apk linkaja adalah linkaja prakerja linkaja png linkaja karir linkaja bandar lampung linkaja logo linkaja syariah linkaja karir linkaja telkomsel linkaja untuk prakerja linkaja upgrade